Pekan ke-10 Liga Spanyol 2022/2023. 

Atletico Madrid Imbangi Rayo Vallecano  1-1

Aksi yang terjadi pada pekan ke-10 Liga Spanyol 2022/2023 antara Atletico Madrid vs Rayo Vallecano, Rabu (20/10/2022) dini hari WIB. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Atletico Madrid gagal mempertahankan keunggulan pada pekan ke-10 Liga Spanyol 2022/2023. Ketika melawan Rayo Vallecano di Wanda Metropolitano, Atletico menang terpaksa imbang 1-1, Rabu (19/10/2022) dini hari WIB.Atletico sudah membuka keunggulan di menit ke-20 melalui sontekan Alvaro Morata. Selepas gol itu, Atletico berulang kali menebar ancaman, tetapi tidak ada yang menjadi gol kedua.Sebaliknya, Rayo jadi bermain lebih terbuka di babak kedua. Setelah berkali-kali punya peluang yang terbuang percuma, Rayo berhasil samakan kedudukan di menit ke-90+1. Radamel Falcao menjadi pahlawan setelah eksekusi penaltinya berjalan lancar.Satu poin yang diperoleh Atletico ini tidak membawa mereka ke mana-mana di papan klasemen. Total 20 poin masih membuat Los Rojiblancos tertahan di peringkat ke-3 dan tertinggal dua poin dari Barcelona di atasnya.Hal yang sama terjadi bagi Rayo. Tambahan satu poin saja tidak membuat mereka beranjak dari peringkat ke-10 dengan koleksi 12 poin.


Atletico sukses membuka keunggulan di menit ke-20. Berawal dari kesalahan umpan Radamel Falcao, bola berhasil diserobot Antoine Griezmann yang langsung berlari ke kotak penalti Rayo. Umpan silang mendatar berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh Morata untuk membuka keunggulan Atletico.Akselerasi Griezmann sempat membahayakan gawang Atletico di menit ke-32. Setelah tak terkejar oleh pemain lawan, ia melepas cutback. Upaya tersebut ternyata bisa dibaca oleh kiper Stole Dmitrievski dan digagalkan.

Empat menit berselang giliran Rayo yang punya peluang. Ivan Balliu yang berada dalam posisi bagus untuk melepas umpan silang, tidak melihat rekan-rekannya di kotak penalti. Lewat spekulasi seadanya, ia melepas tembakan jarak jauh. Terarah memang, tetapi terlalu mudah diamankan kiper Ivo Grbic.Pertandingan yang singkat bagi Thomas Lemar. Gelandang Atletico itu ditarik keluar di menit ke-40 karena cedera yang dialaminya. Yannick Carrasco masuk.Babak pertama menjadi miliknya Atletico. Kubu tuan rumah sukses menguasai bola sebesar 56 persen. Namun dari segi serangan, Atletico dan Rayo sama-sama melepas total lima tembakan.

Matheus Cunha punya peluang bagus di menit ke-62 untuk menggandakan keunggulan Atletico. Kombinasi tiga orang di sisi kanan membuatnya lepas dari kawalan pemain lawan. Saat melepas tembakan, arahnya terlalu tepat ke tangkapan kiper.Atletico kembali mendapatkan peluang bagus di menit ke-66. Geoffrey Kondogbia berhasil memberikan umpan terobosan kepada Cunha di sisi kanan. Sudutnya terlalu sempit untuk melepas tembakan, tetapi Cunha memaksakannya dan berakhir mudah dihentikan.
Rayo memberikan ancaman serius mulai menit ke-69. Sergio Camello yang baru masuk berhasil melewati beberapa hadangan pemain Atletico. Ia lalu melepas tembakan mendatar yang sayangnya masih melebar sekian meter di sisi kiri gawang Atletico.

Dua menit kemudian, Rayo kembali punya peluang emas. Kali ini Falcao berhadapan 1-on-1 melawan kiper Grbic. Setnuhan terakhirnya buruk, sehingga sebelum sempat melepas tembakan, Grbic lebih dulu mengamankan bola.Setelah berulang kali menyerang, Atletico akhirnya sempat mencetak gol di menit ke-80. Cunha memberikan umpan terobosan kepada Griezmann dan berhasil menaklukkan Dmitrievski dengan mudah. Sayangnya asisten wasit menganggap Griezmann sudah lebih dulu offside.

Cunha lagi, Cunha lagi. Ia kembali mendaptkan peluang menembak dari dalam kotak penalti di menit ke-82. Kali ini pergerakannya di sisi kiri diakhiri dengan tembakan kaki kiri. Namun, Dmitrievski masih sigap menghalaunya.Gol akhirnya tercipta di menit ke-90+1. Kali ini gol berhasil diciptakan oleh Rayo. Berawal dari situasi umpan silang, Sundulan Falcao menyentuh tangan pemain Atletico. Setelah melakukan pengecekan VAR, wasit memastikan itu adalah handball.Falcao yang maju sendiri sebagai algojo menunaikan tugasnya dengan baik. Ia sukses membuat skor jadi sama.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-4-2): Ivo Grbic; Nahuel Molina, Stefan Savic, Jose Gimenez, Reinildo; Rodrigo De Paul (Saul Niguez 76’), Axel Witsel (Angel Correa 61’), Geoffrey Kondogbia, Thomas Lemar (Yannick Carraso 40’); Antoine Griezmann, Alvaro Morata (Matheus Cunha 61’).
Pelatih: Diego Simeone

Rayo Vallecano (4-2-3-1): Stole Dmitrievski; Ivan Balliu, Alejandro Catena, Abdul Mumin, Fran Garcia; Oscar Valentin (Sergio Camello 61’), Pathe Ciss (Randy Nteka 88’); Isi Palazon (Unai Lopez 89’), Jose Pozo (Santi Comesana 46’), Alvaro Garcia (Pablo Munoz 80’); Radamel Falcao.
Pelatih: Andoni Irola


Berita Lainnya...

Tulis Komentar